Tuesday, July 2, 2013

Tips Memilih dan Membeli Gadget dengan Benar

Tips Memilih dan Membeli Gadget dengan Benar

Pada edisi sebelumnya, saya juga pernah memosting mengenai tips mengehemat baterai smartphone, namun pada kali ini saya akan berbagi mengenai Tips Memilih dan Membeli Gadget dengan Benar. Karena sama-sama kita ketahui, Dunia gadget kini bukanlah dunia yang tak kita kenal, semarakanya berbagai macam jenis dan model gagdet ditengah-tengah kita sangat membuat kita familiar dengan produk gadget. Pada edisi sebelumnya, saya juga pernah memosting mengenai tips mengehemat baterai smartphone, namun pada kali ini saya akan berbagi mengenai Tips Memilih dan Membeli Gadget dengan Benar. Karena sama-sama kita ketahuiBahkan kini hampir semua kita sangat membutuhkan dan malah sangat bergantung dengan gadget tersebut, seperti smart phone, Laptop, PC,Tablet dan lain sebagainya. 

Berkembangnya berbagai macam gadget mungkin membuat kita sedikit dibingungkan untuk memilih dan membeli jenis gadget seperti apa yang memang benar-benar sesuai dengan yang kita butuhkan. Dan berikut ini beberapa tips yang bisa kita simak mengenai Tips memilih dan membeli gadget dengan benar.

1.    Sesuai Kebutuhan
Memilih dan membeli gadget menang bukan perkara mudah bagi kita, dan hal pertama yang harus kita perhatikan adalah membeli sebuah produk gadget yang memang benar-benar sesuai dengan yang kita butuhkan. Seperti jika kita membutuhkan sebuah gadget yang bisa memudahkan kita untuk melakukan searching internet, membuka email dan lain sebagainya, maka kita juga harus mengetahui spesifikasi gadget yang kita inginkan apakah gadget tersebut mendukung dengan semua yang kita butuhkan atau tidak. Karena sangat kita sayangkan jika kita membeli gadget yang ternyata bukan sesuai dengan yang kita butuhkan, atau hanya untuk sekedar pamer kepada orang lain.

2.    Original
Ke originalan sebuah produk gadget memang perlu juga kita perhatikan, pasalnya jika Anda membeli gadget yang tidak original dalam artian membeli second maka bisa saja gadget tersebut tidak memberikan manfaat sepenuhnya kepada Anda, coba Anda bayangkan sebuah gadget second sudah barang tentu gadget tersebut sudah pernah dipaki oleh seseorang dan kita juga tidak mengetahui apakah gadget tersebut masih dalam kondisi baik atau malah sebaliknya. Meskipun gadget second memiliki harga yang jauh lebih murah tapi sudah jelas kita menjadi orang kedua atau bahkan lebih sebagai pengguna gadget tersebut. Intinya belilah gadget yang memang benar-benar original dan merupakan orang pertama yang menggunaknnya.

3.    Banyak Fitur
Memiliki gadget yang terdapat fitur didalamnya juga sangat membantu kita untuk meminimalkan pembelian gadget yang lain, karena hanya dengan satu gadget namun bisa mencukupi semua kebutuhan yang kita inginkan menjadi hal yang sangat perlu untuk kita perhatikan. Fitur yang diberikan oleh macam-macam gadget berbeda-beda dan tugas kita harus jeli melihat dan mengamati sebuah gadget yang memiliki banyak fitur yang bisa bermanfaat memberikan semua yang kita butuhkan.

4.    Riset pasar
Sebelum kita membeli sebuah gadget maka seharusnya kita sudah memahami dan mengerti mengenai spesifikasi gadget tersebut. Bagaimana caranya? Yakni dengan melakukan riset pasar atau memantau dan meninjau langsung gadget yang akan kita butuhkan, hal itu bisa kita lakukan dengan mencari informasi gadget yang akan kita beli dengan secara online maupun langsung dating ketempat penyedia gadget tersebut untuk meninjau apa saja yang ada dalam gadget yang nantinya akan kita miliki.

5.    Budget yang sesuai
Ketersedian budget yang kita miliki juga harus kita sesuaikan dengan gadget yang nantinya akan kita miliki, karena kita tidak akan mungkin bisa memiliki gadget yang berbandrol tinggi sementara budget yang kita miliki sangat minim. Maka kita harus menyesuaikan gadget yang akan kita beli dengan budget yang kita miliki.

Dengan Tips Memilih dan Membeli Gadget dengan Benar diatas maka kita bisa memiliki sebuah perangkat gadget yang memang kita butuhkan dan akan memberikan kita manfaat dari gadget itu. Hal tu juga merupakan metode untuk meminimalkan tingkat resiko kekecewaan setelah kita membeli perangkat gadget.

2 komentar

sangat membantu http://pembelajarenjoy.blogspot.com/ http://kelaskelasgue.blogspot.com/

Izin Nyimak, Disini Ya Ganz .. Dapatkan Rumah Impian Anda

Terima kasih buat Info nya

Ada baiknya jika anda mau meninggalkan kritik dan saran, Demi meningkatkan Blog ini. Namun jangan pernah untuk mencoba meninggalkan jejak spam anda disini.
EmoticonEmoticon