Monday, September 16, 2013

5 Cara Mengatasi Blackberry Lemot

5 Cara Mengatasi Blackberry Lemot - Mungkin diantara kita sebagai pemakai blackberry akan sering mengeluh karena lemotnya loading di blackberry. Sebenarnya inilah salah satu perbedaan unik antara Blackberry dan smartphone.

Lambatnya loading blackberry ini bukan ada tanpa alasan. Banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya. Beberapa sumber penyebab Blackberry lemot antara lain:

  • Banyaknya aplikasi Blackberry yang terinstall. Efeknya tentu pada memory hape Anda tersisa semakin kecil.
  • Bisa juga ada virus di dalam hape Anda. Virus biasanya menyedot banyak aktivitas sehingga prosesor terpaku pada virus tersebut.
  • Jangan bilang restart itu tidak penting. Blackberry yang jarang direstart bisa jadi penyebab lemot.
  • Dan banyaknya notifikasi yang masuk dalam hape juga menjadikan loading menjadi lama.
Blackberry

Lantas bagaimanakah mengatasi hal ini, apa solusi untuk mengatasi lemot alias lambat loading yang terjadi pada HP blackberry Anda?. Berikut ini cara-cara sederhana yang patut untuk dicoba dalam mengatasi blackberry lemot :

1. Penggunaan Aplikasi Bersamaan

Jangan selalu menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan. Mulai dari internetan, bbm-an, mendengarkan lagu, dan bermain game dalam satu waktu. Memori Anda akan sangat tersiksa karena pemakaian beban yang berlebih.

2. Kapasitas Aplikasi

Tidak masalah menginstal aplikasi ke dalam Blackberry, asal tidak berkapasitas terlalu tinggi. Hitungan 3MB itu sudah termasuk berat.

3. Fasilitas Clear Log

Gunakan selalu fasilitas Clear Log. Selain berfungsi sebagai pembersih dalam handphone, fasilitas ini juga bisa mengurangi hacker yang melucuti handphone Anda. Sekurang-kurangnya 3 kali dalam sehari.
Untuk menggunakannya Anda bisa menekan tombol ALT dan huruf L+GL+G secara bergiliran pada halaman homescreen.


4. Blackberry Themes

Pemilihan tema haruslah yang ringan. Menggunakan tema animasi bergerak juga menguras kinerja prosesor. Selama tema itu baik untuk dilihat dan ringan dijalankan, tidak masalah.

5. Restart Blackberry

Minimal restart Blackberry Anda 2 kali seminggu. Layanan-layanan di dalamnya pun bisa ter-refresh kembali seperti normalnya.

**
5 cara mengatasi blackberry lemot diatas semoga saja dapat menangani masalah yang terjadi pada blackberry Anda.

Bila beberapa tips di atas sudah dilakukan dengan seksama dan tetap menemukan kendala yang sama, mungkin Blackberry Anda perlu untuk direset penuh. Selayaknya dikembalikan pada keadaan pabrikannya. (coretan)

Ada baiknya jika anda mau meninggalkan kritik dan saran, Demi meningkatkan Blog ini. Namun jangan pernah untuk mencoba meninggalkan jejak spam anda disini.
EmoticonEmoticon