Thursday, May 16, 2013

Ubah Pikiran Anda, Ubah Kehidupan Anda

Tags

Ubah Pikiran Anda, Ubah Kehidupan Anda - Apa kabar sobat semua? semoga baik dan selalu dalam keadaan yang paling baik. Baiklah, pada kali ini coretan binder hijau (CBH)  ingin berbagi motivasi yang selama ini menjadi motivasi CBH sendiri, yaitu "ubah pikiran anda, ubah kehidupan anda". Sir Thomas Fowell Buxton pernah berkata : "semakin lama saya hidup, semakin saya yakin bahwa perbedaan besar antara kesuksesan dan kesia-siaan adalah energi-kebulatan tekad yang sangat kuat".

Ubah Pikiran Anda, Ubah Kehidupan Anda
Ubah Pikiran Anda, Ubah Kehidupan Anda

Pikiran menjadi segala sesuatu dan anda menjadi pikian anda. Penampilan luar Anda merupakan ceminan dari apa yang ada dalam diri Anda. Anda menjadi apa yang anda pikirkan, karena pikiran mendorong dan memberi energi pada perwujudan fisik dari realitas yang diciptakan. Jika anda memikirkan kesuksesan dan kepercayaan diri, Anda akan merasa kuat, berdaya, dan bertindak dengan kecakapan. Jika anda terfokus pada "bagaimana, jika" dan mengharapkan kegagalan, tindakan Anda mencerminkan pikiran-pikiran negtif yang anda program dalam pikiran. Pikiran merupakan benih dari realitas yang anda ciptakan. Pikiran memicu kondisi emosi anda,  yang menentukan tingkah laku dan mutu tindakan anda. Hidup anda merupakan jaring yang saling berkaitan antara pikiran, perasaan, dan tindakan yang dirajut bersama oleh pikiran anda.

Ubah Pikiran Anda, Ubah Kehidupan Anda - Sama seperti harapan dan aspirasi anda meupakan pemicu hasil yang anda rasakan, hasil juga merupakan harapan dan aspirasi anda. Pilihan yang kita buat tampaknya menjadi satu kesatuan, lebih dari sekedar jalinan keinginan dan ketekunan, tapi juga bagaimana perngkat keras kita terpatri sehingga memengaruhi bagaiman kita memahami ealitas. Tanpa memasuki faktor-faktor neoropsikologikesuksesan yang berbelit-belit,tombol relay dalam otak kita yang disebut RAS (reticular activing system/ sistem pengengtifan retikular) mengukur nila setiap situasi yang dikaitkan dengan makna dan relefansi pibadi,kemudian mengirimkan ke penyimpanan memori jangka panjang atau menhapuskan begitu saja. Semakin emosional dampak dai suatu peristiwa, semakin dalam hal itu tertanam dalam pikiran. Faktor penting yang menentukan pikiran dan sikap kita adalah persepsi kita, yang merupakan reaksi internal yang kompleks terhadapkejadian yang ada dalam luar diri kita. Kita jauh lebih selektif  pada apa yang kita rasakan dan pilih untuk sadari daipada apa yang kita bayangkan. "Konsep mengganggu persepsi", dengan kata lain, kita merasakan dengan selektif mencari apa yang pikiran kita inginkan dan harapkan, dan itu menjelaskan akar dari prasangka. Sekali kita memilki konsepsi atau visual yang spesifik, cetk biru akan tercipta dalam pikiran kita, dan itu memicu RAS untuk terus menerus bekerja tanpa saadadalam mengubah pikiran dalam tindakan dan menjadikan impian sebuah realita.

Demkian, postingan Ubah Pikiran Anda, Ubah Kehidupan Anda CBH pada kali ini, bila kurang paham coba di baca berulang ulang. hhee, semoga bemanfaat. (Jadilah Pemenang!)

Ada baiknya jika anda mau meninggalkan kritik dan saran, Demi meningkatkan Blog ini. Namun jangan pernah untuk mencoba meninggalkan jejak spam anda disini.
EmoticonEmoticon