Friday, May 17, 2013

Tips Makan Murah di Rumah Makan Padang

Tips Makan Murah di Rumah Makan Padang

Tips Makan Murah di Rumah Makan Padang - Baiklah, pada kali ini coretan binder hijau akan sedikit berbagi mengenai tips dan trik makan murah di rumah makan padang. Ya, makanan padang tidak diragukan lagi kelezatannya. Diantara kita pun mayoritas nya penggemar masakan padang. Namun, ada sedikit yang membuat kita tak mau bersering-sering makan di rumah makan padang karena harganya yang lumayan mahal. (apalagi buat anak kos seperti saya, hehe). Nah, berikut ini tips makan murah di rumah makan padang berdasarkan pengalaman saya sendiri :


1. Gunakan Bahasa Minang

Ini merupakan hal yang paling pokok untuk anda yang makan murah di rumah makan padang, karena mayoritas rumah makan padang pemiliknya adalah orang minang juga. Dengan berbasa minang saat membeli, mudah-mudahan harga yang tadinya tinggi bisa turun. Dan cara ini sudah saya buktikan, bukan saja untuk membeli makanan padang saja, namun cara ini juga bisa dipakai untuk membeli barang yang penjualnya orang minang. Karena menurut saya, orang Minang atau Sumatera Barat mudah simpati bagi para pembeli yang menggunakan bahasa Tercintanya. Ajaklah Pedagang tersebut berbincang-bincang dengan bahasa minang.

2. Ajak Teman atau kerabat yang pintar bahasa Minang, akan lebih baik orang Minang yang Asli.

Nah, tips ini diperuntungkan bagi anda yang belum mahir betul bahasa minang, kalau masih cetek soal bahasa minang (seperti saya juga :-D ) cara inilah yang terbaik. Soalnya nanti kalau belum mahir betul bahasa minangnya, dan saat membeli belepotan ngomongnya bisa berabe dah.. hehe

3. Beli makan untuk dibawa pulang

Mungkin di antara kita belum banyak yang tahu, kalau sorang penjual itu memberikan porsi yang agak banyak ketika kita membeli makanan Padang untuk dibawa pulang daripada makan ditempat. Sebagai contoh, biasanya penjual makanan Padang akan memberikan 1/2 porsi nasi ketika kita makan di tempat, sampai kita mengatakan "Tambuah Ciek Da?" baru di tambah 1/2 lagi, barulah 1 porsi it penuh. Sedangkan kalau kita memeli makanan padang untuk diawa pulang, maka otomatis porsi yang diberikan diberikan dengan porsi yang penuh. Padahal harga makandi tempat dan untuk dibawapulang itu sama.



4. Pilih Rumah Makan Yang Menampilkan Tarif Paling Murah

Mungkin diantara tips diatas, inilah tips yang paling manjur, kalau memang ingin makan murah di rumah makan padang. Pilihlah penyedia masakan padang yang di beranda depannya langsung terpampang tarif. Biasanya begini "Ampera Padang 6.000", dengan rasa masakan padangnya yang lumayan sama dengan rumah makan padang yang tidak menampilkan tarif di beranda depannya. Dan cara ini yang paling serng saya lakukan untuk makan murah di rumah makan padang.

Demikian, tips makan murah di rumah makan padang dari saya, coretan binder hijau, semoga bermanfaat yaa.. 

3 komentar

wahhh... ini memang tips buat dapet harg paling murah.
boleh di coba nih, ha2

Ya selamat makan di rumah makan padang ^^

This comment has been removed by a blog administrator.

Ada baiknya jika anda mau meninggalkan kritik dan saran, Demi meningkatkan Blog ini. Namun jangan pernah untuk mencoba meninggalkan jejak spam anda disini.
EmoticonEmoticon