Saturday, April 13, 2013

Tips Kuliah Tanpa Biaya


Tips Kuliah Tanpa Biaya
tips kuliah tanpa biaya
Tips Kuliah Tanpa Biaya - Bismillahhirrahmanirrahim, Tips ini di tujukan kepada teman-teman yang pengin kuliah, tanpa hambatan ekonomi dengan artian tanpa biaya. Terkhusus kepada temen-temen pondok Darussalam :) . 

Tips Kuliah Tanpa Biaya-Masalah Ekonomi ? Bukan Hambatan Kuliah LAGI...!!  

Banyak tokoh nasional yang lahir dari dunia kampus, padahal banyak di antara mereka yang berasal dari kelompok masyarakat yang dikategorikan kurang mampu secara ekonomi, atau bahkan terpinggirkan secara sosial. Banyak pula di antaranya yang berasal dari pelosok-pelosok pedalaman atau daerah terpencil. Namun, akhirnya mereka bisa membuktikan pada dunia bahwa mereka BISA SUKSES. Apa kuncinya ? tidak lain dan tidak bukan adalah KULIAH di perguruan tinggi. Jadi kalau Anda ingin sukses seperti mereka, maka Anda harus kuliah. Kuliah dapat meningkatkan status atau kelas sosial seseorang, bahkan keluarga dan masyarakatnya. Kuliah seperti apa yang dapat menjadikan seseorang sukses ? Kuliah yang dapat merubah cara berpikir, bertindak dan berperilaku seseorang. Jadi apabila Anda memutuskan untuk kuliah di perguruan tinggi maka bersiaplah untuk merubah cara berpikir, bertindak dan berperilaku ke arah cara berpikir, bertindak dan berperilaku yang membawa kesuksesan.  Maka jadikanlah kuliah yang dilaksanakan merupakan sarana untuk merubah cara berpikir, bertindak dan berperilaku serta memperluas wawasan dan jaringan (silaturrahim) dengan lingkungan yang lebih luas. Dari sini maka diharapkan kuliah yang dilaksanakan dapat memberikan kesuksesan bagi hidup seseorang. Tips Kuliah Tanpa Biaya.

 Ada beberapa hambatan yang biasanya menjadi penghalang untuk melaksanakan kuliah atau menjadikan kuliah tidak sukses. Hambatan-hambatan itu antara lain adalah masalah ekonomi.  Masalah ekonomi merupakan hambatan yang paling sering dikemukakan orang untuk tidak kuliah atau berhenti dari kuliah  Memang, semakin tinggi biaya hidup maka otomatis biaya kebutuhan keluarga pun semakin tinggi. Maka banyak keluarga yang terpaksa memberhentikan anak-anaknya dari sekolah dengan alasan ketidakmampuan ekonomi. Pendapatan orang tua mereka hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup mereka. Padahal, ketahuilah ! BAHWA DALAM KULIAH, KESULITAN EKONOMI DAPAT DIATASI !. Ingat, kuliah adalah sarana untuk belajar mandiri dan pintu menuju kesuksesan di masa depan. Dalam pembahasan selanjutnya akan dikemukakan trik-trik untuk mengatasi kesulitan ekonomi dalam kuliah. Jadi, TIDAK ADA ALASAN UNTUK TIDAK KULIAH HANYA KARENA ALASAN EKONOMI !!   Paling tidak, ada empat jenis biaya yang harus dikeluarkan ketika seseorang kuliah, yaitu : 

1. Biaya uang kuliah (SPP, Praktikum, Ujian, dll);
2. Biaya buku dan sumber rujukan perkuliahan yang lainnya; 
3. Biaya tempat tempat tinggal; 
4. Biaya kebutuhan hidup (makan, transportasi, dll). 

Postingan kali ini membahas kiat praktis mengatasi keempat jenis biaya tersebut. Faktanya, ternyata banyak mahasiswa yang aktif dan kreatif untuk mengatasi biaya-biaya tersebut. Maka kesulitan ekonomi bukan hambatan lagi. Dengan sifat kreatif yang dimiliki mahasiswa, mahasiswa bisa mandiri secara ekonomi, bahkan tidak sedikit yang mendapatkan “kelebihan materi” dari usaha yang dilakukannya.

Langkah-Langkah Yang perlu di lakukan adalah dengan menyusun strategi, untuk mengikuti tips kuliah tanpa biaya ini. Strateginya sebagai berikut : 

1. Strategi pertama yaitu memilih Tempat Kuliah. (Pembahasan lebih lanjut klik disini.!)
2. Srtategi kedua Bagaiman Mengatasi masalah uang kuliah. (Tipsnya Baca Disini.!)
3. Strategi ketiga Mendapatkan Buku Rujukan Perkuliahan. (Tipsnya Baca Disini.!)
4. Strategi keempat Mencari Tempat Tinggal. (Tipsnya Baca Disini.!)
5. Strategi kelima Mengatasi Biaya hidup.(Tipsnya Baca Disini.!)

Sumber tips ini dari A. Furqon, salah satu dosen di Perguruan Tinggi di Jakarta, Email :  apikpublishing@gmail.com

Ada baiknya jika anda mau meninggalkan kritik dan saran, Demi meningkatkan Blog ini. Namun jangan pernah untuk mencoba meninggalkan jejak spam anda disini.
EmoticonEmoticon