Tuesday, September 23, 2014

Cara Menghilangkan Bau Kaki Mudah

Bau kaki terjadi karena banyak sebab, di antaranya yang paling umum adalah sering memakai sepatu dalam keadaan lembab, baik kaki, sepatu dan kaosnya. Kalau memang terjadi keadaan seperti ini, sudah pasti bau pada kaki tak akan bisa dihindari. Dan siaplah di cibir oleh teman-teman karena kaki kamu bau terasi.. Tentu hal ini tidak ingin terjadi bukan.. Tapi tenang lah, pepatah mengatakan setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Kalau tidak ingin terjadi hal yang seperti ini terjadi maka jalan keluarnya adalah mencari Cara Menghilangkan Bau Kaki. Dikutip dari Dechacare, bau tersebut muncul karena pertumbuhan bakteri di kaki. Ada kalanya kulit kaki juga terasa gatal. Ini terjadi akibat bakteri mengeluarkan produk sampingan yaitu asam dan bau. Untuk mengatasinya, cara berikut ini dapat diterapkan:

  • Lakukan perendaman kaki pada air garam. Air garam membantu mengenyahkan bakteri pada kaki. Dengan begitu jumlahnya berkurang dan bau kaki tidak terlalu semerbak. Namun perlu untuk rutin dilakukan selama dua minggu. Rendam setiap hari sembari digosok hingga 20 menit.
  • Rendam kaki dalam larutan cuka. Cuka juga tidak disukai bakteri. Merendam kaki dalam larutan cuka selama 30 menit per hari membantu mengatasi bau tidak sedap. Lakukan rutin selama satu minggu.
  • Gunakan kaos kaki saat kaki sudah kering. Bakteri kurang menyukai lingkungan kering, tapi senang berkembang biak di kaki lembab. Selain itu, pilih kaos kaki dari nylon yang bisa membuat kulit kaki “bernapas” dan mencegah kaki lembab.
  • Merendam kaki dengan air teh. Air ini ibarat antibiotik alami yang akan membunuh bakteri. Cukup rendam 30 menit setiap hari.
  • Menyemprotkan bahan antibakteri ke dalam sepatu. Saat ini banyak beredar produk-produk penyemprot sepatu untuk meminimalisasi pertumbuhan bakteri. Anda bisa memanfaatkannya.
  • Pakai tepung jagung. Memasukkan tepung jagung ke dalam sepatu dapat mengurangi kelembaban dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau kaki.
Demikianlah, beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi bau pada kaki yang mengganggu tidak hanya diri sendiri, melainkan juga banyak orang pun akan terganggu. Yang pasti untuk menghindari segala macam bau adalah dengan menjada kebersihan dan kesehatan. karena mencegah lebih baik dari pada mengatasi (doktor mode on :D ). selamat mencoba dan ucapkan dalam hati selamat tinggal bau kakii :)

Ada baiknya jika anda mau meninggalkan kritik dan saran, Demi meningkatkan Blog ini. Namun jangan pernah untuk mencoba meninggalkan jejak spam anda disini.
EmoticonEmoticon