Saturday, April 13, 2013

Cara Jitu Mendapatkan Buku Rujukan Kuliah

Cara Jitu Mendapatkan Buku Rujukan Kuliah

CARA JITU  MENDAPATKAN BUKU RUJUKAN PERKULIAHAN  (Dari yang Harganya Murah sampai yang GRATIS)

Hal yang tak kalah pentingnya dalam kuliah adalah mencari buku- buku yang dijadikan sumber rujukan dalam perkuliahan. Mahasiswa dan buku adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Namun untuk saat ini, dimana ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang sedemikian pesat, maka sumber ilmu pengetahuan dapat diperoleh tidak hanya dari buku. Koran, majalah, televisi, radio, internet atau yang lainnya merupakan beberapa sarana yang dapat digunakan untuk memperoleh ilmu pengetahuan.

 Dalam perkuliahan, umumnya masih memakai buku sebagai rujukan utama. Oleh karena itu, maka mau tidak mau, mahasiswa harus ”akrab” dengan buku. Apabila dana untuk membeli buku sebagai rujukan kuliah tersedia dalam jumlah yang relatif cukup maka hal ini tidak menjadi masalah. Biasanya banyak toko buku di sekitar kampus yang menyediakan buku-buku rujukan perkuliahan. Begitu juga di koperasi kampus.  Namun apabila dana untuk membeli buku ini sangat minim, atau bahkan tidak ada sama sekali, maka ada beberapa alternatif yang dapat dilakukan untuk mendapatkan sumber materi perkuliahan ini, yaitu antara lain :

1. membeli buku di toko atau pasar murah.
2. fhoto copy buku atau makalah dari dosen.
3. menjadi anggota perpustakaan.
4. mencari buku rujukan kuliah di internet.
5. membeli buku dalam bentuk CD.
6. mengajukan permintaan ke lembaga pemberi buku secara gratis. 
7. Download Buku Di Internet.

sumber : A. Furqon
Email: apikpublishing@gmail.com

1 komentar so far

This comment has been removed by a blog administrator.

Ada baiknya jika anda mau meninggalkan kritik dan saran, Demi meningkatkan Blog ini. Namun jangan pernah untuk mencoba meninggalkan jejak spam anda disini.
EmoticonEmoticon